Kamis, 27 Desember 2012

Aplikasi Pembuatan Animasi Berbasis Multimedia

Dasar Teori ” Multimedia
adalah kombinasi dari komputer dan Video (Rosch,1996) atau Multimedia secara umum merupakan kombinasi tiga elemen, yaitu suara, gambar, dan teks(McCormick,1996) atau Multimedia adalah kombinasi dari paling sedikit dua media input atau output dari data, media ini dapat audio(suara, musik), animasi, vidio, teks, grafik dan gambar (Turban dkk,2002) atau Multimedia merupakan alat yang dapat menciptakan presentasi yang dinamis atau interktif yang mengkombinasikan teks, grafik, animasi, audio,dan gambar vidio (Robin dan Linda, 2001).
Adapun tahap dari desain dan perancangan perangkat lunak sistem informasi berbasiskan multimedia ini adalah sebagai berikut :
  1. Perancangan DFD : Desain DFD dilakukan dari DFD Konteks diagram sampai dengan DFD level dimana setiap level memperinci dari proses sebelumnya.
  2. Perancangan Media Penyimpanan Data : Dari DFD yang telah dibuat dan kamus data yang telah didefinisikan dengan proses penormalisasian barulah database serta tabel-tabelnya dibuat.
  3. Perancangan Antar Muka : Perancangan antarmuka ini memilki 2 (dua) tahap pengerjaan yaitu tahap Perencanaan Hierarki Antarmuka dan Tahap Desain Antarmuka. Secara garis besar sistem ini terdiri dari 2 (dua) antarmuka yaitu Manajemen Data Informasi : [ Antar muka ini diperuntukkan khusus bagi pihak administrator dalam memanajeman semua data-data informasi. Pada antar muka ini juga akan diimplementasikan sebuah perangkat lunak dengan bahasa pemrograman PHP ] dan View Data Infromasi : [Antar muka ini diperuntukkan untuk umum terutama pihak pasien dalam melihat semua informasi hasil proses manajemen dari Admin. Pada antar muka ini akan diimplementasikan sebuah perangkat lunak dengan menggunakan macromedia Flash MX dengan actionscript-nya].

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai sistem multimedia yang bisa anda kunjungi di Sistem Multimedia

    BalasHapus